Takut Kekuatan Hamas Semakin Besar, Israel Susun Strategi


zionis-israel

MEMBESARNYA kekuatan gerakan Hamas pasca agresi Zionis ke jalur Gaza beberapa waktu lalu merupakan faktor sentral dalam menggerus kekuatan daya tangkap Zionis, pernyataan ini dilansir dari beberapa sumber keamanan Zionis (28/01/2013)

Sumber keamanan Zionis tersebut juga menyatakan bahwa ada strategi yang bisa digunakan sebagai upaya pencegahan membesarnya kekuatan Hamas secara militer.

Strategi yang pertama adalah diadakan operai militer darat untuk menutup rute penyelundupan di jalur Gaza. Strategi yang kedua adalah menyerang rute-rute penyelundupan dari sumberya di Iran dan di sepanjang jalan ke Jalur Gaza atau mewakilkan tugas ini kepada pihak ketiga seperti pasukan keamanan PBB di Libanon sesuai dengan resolusi nomor 1701, atau janji Mesir dan Amerika pasca agresi Zionis ke Jalur Gaza dalam operasi ‘peluru tercurah’ tahun lalu.

Sumber keamanan Israel mengatakan, sampai detik ini tidak jelas apakah ada janji Mesir dan Amerika yang serius untuk mengatasi membesarnya kekuatan gerakan Hamas di masa mendatang. Mereka juga melanjutkan bahwa semua sarana ini sangat penting terkait stabilitas penghentian serangan yang akan terjadi. Hal ini menuntut tersedianya rencana efektif untuk mengatasi pembangunan kekuatan militer Hamas jika orang-orang Mesir dan Amerika gagal mengatasi masalah ini. [ns/islampos/pip

Tiada ulasan:

Catat Ulasan